Tips Mengantisipasi Kerontokan Rambut Sehabis Melahirkan

Beberapa bulan sehabis melahirkan biasanya ibu akan mengalami kerontokan pada rambut.  Jika anda sedang mengalaminya tidak perlu terlalu panik karena kerontokan yang anda alami ini hanya bersifat sementara sebagai akibat dari menurunnya level estrogen dalam tubuh anda. 

Anda juga tidak perlu repot untuk melakukan perawatan atau terapi khusus untuk mengurangi atau menghilangkan kerontokan ini karena paling lama saat anak anda memasuki usia 1 tahun rambut lebat andapun sudah kembali seperti sedia kala. 

Namun jika kerontokan sementara ini cukup menggangu anda hingga menurunkan rasa percaya diri, beberapa tips berikut dapat membantu anda mengantisipasinya.

 

1. Gunakan jenis sampo yang mengandung protein. Kandungan protein pada sampo jenis ini berfungsi untuk melapisi rambut anda hingga tampak lebih ‘penuh’ atau bersifat menambah volume rambut. 

2. Untuk sementara hindari dulu penggunaan sampo dengan conditione (pelembab)  terutama yang mengandung heavy conditioner yang membuat rambut anda turun atau jatuh hingga kelihatan lepek. 

3. Jika anda lebih memilih untuk menggunakan pelembab, carilah pelembab untuk rambut tipis karena biasanya pelembab pada sampo jenis ini tidak memberatkan rambut hingga tampak lepek. 

4. Anda juga dapat menggunakan pelembab hanya dibagian ujung-ujung rambut saja. Karena jika anda menggunakan pelembab ke seluruh bagian rambut hingga ke kulit kepala akan membuat rambut anda semakin tipis.

5. Hindari pemakaian intensive conditioner.

6. Cobalah berkunjung ke hair stylist anda dan  mintalah model rambut yang bisa membuat rambut anda tampak lebih bervolume dan tampak tebal.

 

Sekali lagi, anda tidak perlu khawatir berlebihan mengenai kerontokan rambut sehabis melahirkan ini. Hanya dengan istiahat dan asupan gizi yang cukup, setelah levek estrogen anda kembali normal, rambut indah andapun akan segera kembali.